Manfaat Kesehatan dari Kunyit

333 views

Ini adalah  bumbu klasik kari, relatif jahe dan salah satu cara yang sehat untuk menambah rasa — dan warna! — untuk makan dan dimasak.

manfaat-kesehatan-dari-kunyit

Kunyit telah digunakan untuk meredakan segala sesuatu dari masalah hati untuk depresi untuk kurap dalam pengobatan rakyat, tapi, seperti banyak terapi alternatif, tidak ada selalu banyak penelitian untuk kembali ke atas kebijaksanaan kuno.

Tapi itu tidak berarti kunyit 's kekuatan untuk mendiskreditkan sama sekali. Di sini, melihat apa yang kita tahu tentang ini bumbu yang kuat.

Kunyit dapat menjinakkan mulas dan sakit perut.
Dalam sebuah studi kecil 1989, suplemen yang terbuat dari kunyit tumbuhan yang ditemukan akan lebih efektif mengendalikan gejala mulas dan gangguan pencernaan daripada plasebo, mungkin karena tanaman dikenal kekuatan untuk melawan peradangan, melaporkan kesehatan sehari-hari.

Senyawa dalam kunyit Mei ward off serangan jantung...

Kurkumin, senyawa dalam kunyit bertanggung jawab untuk hue yang cerah, berada di belakang sejumlah manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan rempah-rempah. Sebuah studi 2012 diperiksa satu merembes kurkumin khususnya: kemampuan ekstrak untuk mencegah serangan jantung antara bypass pasien. Studi diikuti 121 pasien yang memiliki operasi bypass antara 2009 dan 2011. Tiga hari sebelum operasi melalui lima hari setelah itu, setengah dari pasien mengambil kapsul curcumin, sementara separuh lainnya mengambil pil plasebo. Selama rumah sakit pasca bypass mereka tinggal, lebih banyak orang dalam kelompok plasebo mengalami serangan jantung (30 persen) dibandingkan dengan orang-orang dalam kelompok curcumin (13 persen), Reuters melaporkan. Sementara bukan pengganti obat, para peneliti menunjukkan, antioksidan dan anti-kobaran properti kurkumin dapat berkontribusi sebanyak 65 persen lebih rendah serangan jantung antara bypass pasien.

Baca juga 8 Makanan Penting untuk Kulit Cantik

... Menunda diabetes...
Di antara orang-orang dengan prediabetes, kapsul kurkumin ditemukan menunda onset diabetes tipe 2 dalam studi 2012. Lebih dari sembilan bulan, studi peserta diberi curcumin suplemen atau plasebo kapsul. Lebih dari 16 persen dari orang-orang yang mengambil pil plasebo didiagnosis dengan diabetes tipe 2 pada akhir penelitian, sementara tidak ada yang mengambil curcumin adalah. Sekali lagi, para peneliti kapur hasil ini sampai dengan kekuatan anti-inflamasi dan antioksidan senyawa.

 

Tags: #Tanaman Obat