Tips: Cara Tetap Smartphone Anda Aman

91 views

Kami menggunakan smartphone untuk berbagai tugas seperti browsing akun media sosial seperti Facebook, Twitter dll, mengirim dan menerima e-mail, menangkap dan berbagi gambar, membuat panggilan audio dan video, melakukan pembayaran online dan sebagainya. Untuk mencapai semua tugas ini kami memasukkan beberapa informasi penting pada perangkat kita seperti e-mail id, password, rincian kartu kredit kami dll Bagaimana jika informasi penting ini bocor atau hack? Bagaimana jika ponsel kita dicuri dan semua informasi yang disalahgunakan oleh seseorang.

Dalam rangka untuk melindungi data pada perangkat kita, kita perlu mengambil beberapa langkah-langkah keamanan. Dalam posting ini, kami telah mendaftarkan beberapa tips sederhana tentang cara untuk menjaga smartphone Anda aman. Ikuti tindakan pencegahan ini untuk melindungi smartphone Anda serta data yang Anda simpan di dalamnya.

Cara Tetap Smartphone Anda Aman-1

Cara Tetap Smartphone Anda Aman

Cobalah tips-tips sederhana untuk menjaga Android, iPhone, BlackBerry atau Windows Phone Anda aman.

1. Gunakan PIN Atau Pola Untuk Mengunci Smartphone Anda

Masukan kunci layar di perangkat Anda menggunakan PIN atau pola mana Anda berpikir akan lebih mudah bagi Anda untuk diingat namun sulit bagi orang lain untuk menilai! Anda juga dapat mengaktifkan kunci layar otomatis pada perangkat Anda sehingga perangkat Anda akan terkunci jika dibiarkan tanpa pengawasan untuk beberapa waktu. Ini akan melindungi perangkat Anda dari sedang diakses oleh beberapa orang yang tidak sah yang tidak tahu PIN kunci atau pola. Dalam kasus Anda tidak digunakan untuk menempatkan kunci layar di perangkat Anda dan Anda lupa password Anda, jangan khawatir tentang hal itu Anda dapat dengan mudah me-reset password dari perangkat Android Anda tanpa kehilangan data. Banyak perangkat datang dengan fitur ID Touch, Anda dapat menggunakan itu juga untuk menjaga privasi smartphone Anda.

2. Encrypt data Sensitif

Mengaktifkan kunci layar di smartphone Anda akan melindunginya terhadap akses yang tidak sah sampai batas tertentu, tetapi jika perangkat Anda terkunci, siapa pun dapat mengakses informasi yang tersimpan di dalamnya. Jadi, Anda dapat mengenkripsi informasi sensitif dan data ke dalam kode yang harus dimasukkan sebelum mengakses informasi. Hal ini akan membantu untuk menjaga privasi data pada perangkat Anda bahkan jika dicuri.

3. Back Up Data Anda

Dianjurkan untuk menjaga cadangan data Anda sehingga Anda bisa mendapatkan akses ke sana bahkan jika Anda telah kehilangan perangkat Anda atau kehilangan data pada perangkat Anda karena format atau pabrik ulang telepon. Anda dapat menyimpan back up pada PC atau pada drive penyimpanan lain secara nirkabel tanpa kerumitan menggunakan kabel USB.

4. Ambil Apps Dari Toko Terpercaya

Download aplikasi dari situs yang tidak dikenal atau sumber mungkin membuat Anda menjadi masalah. Ada banyak sumber yang dapat hack informasi Anda. Jadi, pastikan Anda selalu men-download aplikasi dari sumber terpercaya seperti Play Store Google untuk perangkat Android dan Apple store untuk iPhone Apple. Periksa peringkat dan komentar saat men-download aplikasi dari toko online. Juga, periksa kebijakan privasi dan informasi yang aplikasi akan mengakses jika Anda men-download.

5. Jauhkan Software Dan Aplikasi Updated

pembaruan perangkat lunak kadang-kadang datang dengan beberapa protokol privasi lagi yang melindungi perangkat terhadap serangan malware. Selain fitur baru, pembaruan membawa dengan mereka keamanan diperketat. Download update segera setelah mereka dibuat available.You dapat mengaktifkan pembaruan otomatis tetapi ada beberapa aplikasi yang perlu diperbarui secara manual. Melacak aplikasi tersebut dan update secara teratur.

6. Ambil Anti-Virus App

Ada banyak bebas Anti-virus aplikasi yang tersedia di toko aplikasi, pastikan Anda men-download salah satu dari mereka dengan penilaian yang baik dan ulasan untuk menjaga ponsel Anda aman. Ada banyak palsu Anti-virus aplikasi yang menginfeksi perangkat Anda, bukan melindunginya. Waspadalah terhadap aplikasi tersebut dan men-download aplikasi setelah melihat ulasan dan peringkat dari aplikasi.

7. Aktifkan Remote Lock Dan Cari

Aktifkan lokasi terpencil dan mengunci pada perangkat Anda. Ini akan terbukti sangat membantu jika Anda salah menaruhkan smartphone Anda dan orang lain telah menemukan itu. Cari pilihan akan membantu Anda mendeteksi lokasi yang tepat di mana perangkat Anda sementara Lock pilihan akan mengunci ponsel Anda dan akan mencegah akses data pada perangkat Anda oleh orang lain. Anda juga dapat mengirim pesan dan nomor dengan opsi 'Lock' sehingga orang dengan perangkat miliknya dapat memanggil kembali nomor yang diberikan oleh Anda.

8. Periksa App Anda untuk Izin

Banyak aplikasi meminta lokasi Anda, password dan informasi penting lainnya. Deny izin ini untuk aplikasi yang menurut Anda tidak diinginkan atau jarang digunakan.

9. Batasi Bluetooth Gunakan

Pastikan Anda mematikan Bluetooth pada perangkat Anda bila tidak digunakan. Juga, selalu menetapkan pengaturan bluetooth untuk 'non ditemukan' sehingga tidak ada yang melihatnya bahkan jika orang itu di 10 kisaran meter. Anda dapat membuatnya mudah ditemukan untuk yang Anda ingin berbagi data dengan. Hal ini tidak hanya akan tetap aman data Anda, tetapi juga akan menghemat banyak jus baterai.

10. Log Out Of Website Setelah Membuat Pembayaran

Melakukan pembayaran online melalui smartphone kita nyaman dan bebas gangguan tapi pastikan Anda log out dari situs web setelah Anda telah melakukan pembayaran. Lain, pada memiliki akses ke telepon Anda dapat menggunakan informasi yang sama untuk melakukan pembayaran demikian, hindari menyimpan password di perangkat Anda dan log out dari situs web secepat transaksi Anda selesai.

Leave a reply "Tips: Cara Tetap Smartphone Anda Aman"

Author: 
    author